Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangutan di Bagendang Permai Diperkirakan Masih di Sekitar Lokasi Kemunculan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Oktober 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit telah mengobservasi laporan kemunculan orangutan kembali di Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Meski diperkirakan hanya melintas, orangutan tersebut diyakini masih berada di sekitar lokasi itu. 

"Kalau kami lihat situasi kondisi lokasi sekitar, perkiraan masih ada orangutannya," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Rabu, 13 Oktober 2021. 

Muriansyah menjelaskan, hal itu terjadi lantaran di sekitar lokasi kemunculan banyak terdapat pohon buah-buahan. Hal ini akan membuat orangutan betah. 

"Di sepanjang Jalan HM Arsyad di belakang rumah warga, hampir selalu ada pohon buah-buahan. Perkiraan, orangutan akan menyisir pohon buah-buahan tadi,"kata Muriansyah. 

Berdasarkan informasi warga sekitar, orangutan itu baru sekitar dua hari berada di lokasi tersebut. Meski demikian, hal ini cukup membuat warga khawatir, bahkan ada yang sempat ingin menembak orangutan itu. 

"Kepala desa setempat sudah mengingatkan warga jangan sampai menembak orangutan. Sebab akan ada sanksi hukum," tandasnya.(USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru