Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Ajak Warga Cegah Pungli di Layanan Publik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat terus melaksanakan kegiatan sosialisasi Satgas Sapu bersih (Saber) Pungutan liar (Pungli) kepada warga di Kelurahan Mandomai pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki melalui anggotanya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di wilayah setempat dengan harapan dapat mencegah pungli.

“Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli di kantong-kantong layanan publik. Dan terus mengajak warga bahwa Pungli harus dicegah di dalam hal apapun di pemeritahan termasuk di tingkat kecamatan dan desa,” katanya, seusai kegitan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk Tim Saber Pungli Kapuas, yang mana Tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD.

"Sehingga semuanya diharapkan dapat sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas, guna mencegah penyebaran covid-19.

"Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru