Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kapuas Maksimalkan Pengawasan Penerapan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Bidang Hukum Protokol kesehatan (Prokes) Kabupaten Kapuas terus memaksimalkan pengawasan penerapan prokes di masyarakat.

Pihaknya pun dengan patroli rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan manfaat vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Kepala SatPolPP dan Damkar Kapuas, Syahripin selaku Koordinator Bidang Penegakkan Hukum Covid-19 melalui Kabid Penegakkan Perda, Ricky Adi Saputra mengatakan bahwa saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Kapuas berada di level 3.

“Hal tersebut dikarenakan salah satu faktor yakni vaksinasi yang belum mencapai target yang telah ditentukan. Selain itu ketaatan masyarakat untuk menggunakan masker berkurang dan sepertinya terabaikan, untuk itu Tim Satgas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan terus melakukan pengawasan protokol kesehatan dengan maksimal,” kata Ricky, Selasa, 2 November 2021.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2021 mencakup 18 kali pelaksanaan kegiatan penegakkan hukum Prokes dan mendapati 499 pelangaran. Di antaranya, pelanggaran tidak mengunakan masker dan melebihi batas jam operasional.

“Secara umum kita terus selalu mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan juga begitu pentingnya mentaati prokes minimal mengunakan masker," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendapatkan suntik vaksin, guna percepatan penanganan covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru