Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Banjir Susulan, Pemda di Kalteng Diimbau Siagakan Pusdalops

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Potensi banjir susulan di Kalteng bisa saja terjadi, mengingat saat ini beberapa wilayah masih berpotensi turun hujan dengan itensitas sedang hingga lebat berdasarkan prediksi BMKG.

Untuk mewaspadai banjir susulan itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran Mengimbau seluruh pemerintah daerah supaya dapat mensiagakan pusat pengendalian operasi (Pusdalops) daerah.

"Harapan kita tidak ada banjir susulan lagi. Tapi ini penting mengingat berbagai potensi bencana salah satunya banjir tidak bisa kita prediksi kapanpun bisa terjadi. Ini yang harus kita waspadai," tuturnya, Selasa, 7 Desember 2021.

Dia mengatakan, Pusdalops daerah juga harus rutin memberikan laporan bagaimana kondisi terkini. Sehingga, apabila terjadi hal-hal yang bersifat darurat supaya dapat ditangani semenjak dini.

"Apabila diperlukan, dapat menetapkan status darurat bencana dan membentuk posko komando. Antisipasi dini penting guna meminimalisir dampak yang terjadi," jelasnya.

Meski demikian dia berharap seluruh daerah di Kalteng tidak terjadi banjir lagi. Sebab hal ini akan memberikan dampak buruk bagi kehidupan sosial maupun perekonomian masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru