Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 akan Digelar di Objek Wisata Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sedang menyusun mekanisme untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di lokasi masuk tempat wisata saat libur natal dan tahun baru 2021/2022. 

"Mekanisme masih kami susun, sehingga nanti wisatawan yang belum di vaksin akan divaksin di pos pembatasan pengunjung," ujar Bupati Kotim, Halikinnor Jumat 10 Desember 2021. 

Saat ini surat edaran terkait percepatan penanganan Covid-19 di Kotim di tengah libur natal dan tahun baru masih dalam proses, namun sejumlah, keputusan untuk menghindari terjadinya klaster sudah didapatkan. 

Dalam SE tersebut nantinya juga akan diatur terkait pembatasan jumlah pengunjung yakni 50 persen dari kapasitas dan para pengelola juga diminta menyiapkan scan pedulilindungi guna mengetahui apakah yang masuk sudah divaksin atau tidak. 

"Intinya tidak ada penutupan objek wisata, namun ada aturan tertentu yang akan diterapkan," terangnya. Dia juga menyebutkan bahwa pemerintah daerah tidak menutup tempat wisata. Namun pihaknya meminta agar masyarakat bisa menjaga diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak menggelar kerumunan, namun untuk pelaksanaan konvoi, pesta kembang api tidak diperbolehkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru