Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adanya Hilirisasi Industri di Kalteng Diharapkan Mampu Serap Tenaga Kerja

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Desember 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya hilirisasi industri nantinya, maka Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap keberadaannya mampu menyerap tenaga kerja.

Hal inilah yang menjadi fokus pihaknya saat ini agar hilirisasi industri di Kalteng dapat dibangun, sehingga pengelolaan SDA yang ada bisa dioptimalkan supaya memiliki nilai atau harga yang lebih baik.

"Yang kita inginkan hilirisasi industri untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng, bukan mensejahterakan segelintir orang saja dan menyisakan dampak buruk khususnya bagi masyarakat," katanya, Sabtu 11 Desember 2021.

Sugianto menjelaskan sebagai seorang pemimpin disuatu provinsi, dirinya memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kesejahteraan agar dapat dirasakan oleh segenap masyarakat.

Apalagi di Bumi Tambun Bungai sendiri SDAnya sangat melimpah dan tentu harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, serta pembangunan infrastruktur.

"Sebagai generasi penerus anak-anak kita nantinya memerlukan pekerjaan. Misalnya seperti lulusan pertanian maupun permebelan, apabila hilirisasi industri dibangun di luar Kalteng, maka generasi kita di sini akan sulit mencari lapangan pekerjaan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru