Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Selat Utara Terus Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lurah Selat Utara, Rahmad M Noor terus mengajak warga untuk terus bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar masing-masing.

Terlebih pihak Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat juga secara rutin menggelar gotong royong yang bertajuk Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk Bersama di Kelurahan Selat Utara (Geprek Bensu).

"Kami mengimbau warga, agar selalu jaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah, apalagi musim hujan saat ini, jadi dibuang di tempat yang sudah disiapkan atau ditentukan,” katanya, Sabtu 18 Desember 2021.

Adapun dalam kegiatan gotong royong di RT 11 /RW04, dibantu dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, KPHL Kalteng, Tim PKK Kelurahan, Staf Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Karang Taruna, serta masyarakat.

“Selain itu, kegiatan gotong royong itu juga ini untuk menjalin silaturahmi antar seluruh warga yang ada di Kelurahan Selat Utara dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, pemberantasan nyamuk, pentingnya vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Dia juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Selat Utara khususnya bisa aktif dalam melaksanakan kegiatan gotong royong, sehingga lingkungan dapat terjaga dengan baik.

"Terutamanya juga mencegah munculnya sarang-sarang nyamuk. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru