Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Kecelakaan dan Daftar Nama Korban Bus Logos

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Desember 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria menjelaskan kecelakaan bus Logos yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Km 31, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa 21 Desember 2021 diduga akibat pengemudi bus dalam kondis mengantuk.

"Karena pengemudi atas nama Whentony yang membawa 23 penumpang diduga mengantuk, maka bus dengan nomor polisi KH 7130 GI yang berjalan dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun dan saat di lokasi kejadian mengalami oleng kekiri. Ban sebelah kiri keluar ke bahu jalan. Kemudian saat akan naik ke badan jalan, tiba-tiba kendaraan hilang kendali dan kemudian terbalik," jelasnya.

Akibat kecelakaan tunggal ini mengakibatkan2 korban meninggal di lokasi kejadian dan 8 korban lainnya luka ringan.

"Korban yang meninggal dalam kecelakaan yaitu Oktarizal Riandy, 35 tahun, warga Jalan Griya Utama Trikora 5 No 10A RT 34/05 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam bus ini korban duduk di kursi nomor 4A. Ia mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal di TKP," jelasnya.

Kasat mengatakan untuk korban kedua yang meninggal di lokasi kejadian juga warga Kalsel.

"Korban meninggal kedua yaitu Erfansyah Sadheli, 44 tahun, warga Jalan Pramuka Gang Muhajirin RT 29/02 Kelurahan Pemurus Luar Kecamatan, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Dalam bus ini korban duduk di kursi 4B dan ia mengalami luka pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal di TKP," jelanya.

Kasat menjelaskan daftar nama korban luka lainnya dalam kecelakaan bus tersebut.

1. Anggia Juwita Saragih (25) warga Jalan Merak RT 08 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan. Duduk di kursi 3A dan mengalami luka di bagian tangan kiri.

2. Wulan Purnama (19) warga Asrama Militer Yonif 70G Raider RT 01/02 Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam bus ini korban duduk di kursi 6D dan mengalami luka di bagian tangan kiri.

3. Jaenatul Rahman (26) warga Jalan Sultan Imanudin RT 04 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arsel, Kobar. Dalam bus ini korban duduk di kursi 5D, mengalami luka di bagian kaki kanan.

4. Lola Teresia Nama : LOLA TERSIA (22) warga Panatua Desa Bawan RT 02 Kelurahan Bawan Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng. Dalam bus ini korban duduk di kursi 3B mengalami luka di bagian tangan kiri.

5. Fransiska Rugun Ronauli (21) Warga Simaninggir Kelurahan Lumban Sormin Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Dalam bus ini korban duduk di kursi 7A dan mengalami luka di bagian tangan kiri.

6. Lamsihar Roganda Siregar (21) warga Lumban Gaol Kelurahan Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumut. Korban mengalami luka di bagian tangan kiri.

7. Eka Melina Sari (22) warga Jalan Tjilik Riwut RT 09/03 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arsel, Kobar yang mengalami luka di bagian tangan kiri.

8. Abdhal Hafid (18) warga Jalan HM. Idris Nomor 465 RT 06/02 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, Kobar yang mengalami luka di bagian tangan kiri. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru