Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Kapuas Kuala Terima Mahasiswa Lakukan KKL

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Kapuas Kuala akhir tahun 2021 ini menerima mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di beberapa desa wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

Rombongan KKL Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Supervisor sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara, Ushansyah serta beberapa dosen pembimbing diterima oleh Camat Kapuas Kuala, Inop didampingi para kepala desa, di aula kantor kecamatan setempat.

Adapun lokasi tujuan para mahasiswa untuk melakukan praktek di antaranya Desa Sei Bakut, Lupak Dalam, Lupak Timur, Sei Teras, Cemara Labat, Pematang, Palampai, Batanjung dan Desa Simpang Bunga Tanjung.

Camat Kapuas Kuala, Inop menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari STAI Kuala Kapuas yang menetapkan sebagian desa dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kuala ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan KKL mahasiswanya.

Dirinya berharap nantinya para mahasiswa dapat memberikan motifasi dan dorongan kepada masyarakat setempat berkaitan dengan memelihara, menjaga dan melestarikan alam lingkungan serta bagaimana mengolah potensi yang ada di tiap desa.


“Saya harap mereka dapat membantu memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya PAUD, Posyandu, vaksinasi Covid-19, penanganan stunting, keagamaan dan bahaya narkoba bagi generasi muda,” kata Inop, Rabu 29 Desember 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Suervisor, Ushansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Kapuas Kuala dan juga desa-desa yang bersedia menerima mahasiswanya untuk melakukan KKL di daerah tersebut.

“Saya berharap kepada para mahasiswa agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat setempat,” ucapnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan S.1 yang didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi STAI Kuala Kapuas, sedangkan lamanya kegiatan KKL dilaksanakan selama 2 bulan namun sebelumnya lebih kurang setengah bulan sudah dilaksanakan di Kampus STAI Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru