Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Perintahkan Desa Selesaikan Rekonsiliasi Silpa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomo memerintahkan bendahara desa yang belum menyelesaikan rekonsiliasi sisa lebih pembiayaan anggaran atau Silpa APBDes tahun 2021 agar segera merampungkan.

"Sampai tadi ada beberapa desa yang belum, lalu kami cek rekeningnya langsung, kemudian kami lihat angka terakhirnya berapa terus kami kunci dan kami arahkan untuk membuat rekonsiliasi Silpa," ujar Ristanto di kantornya, Kamis, 30 Desember 2021.

Dia menjelaskan, rekonsiliasi adalah penyelarasan Silpa dengan APBDes dengan merinci berapa besar Silpa yang berasal dari Dana Desa atau DD, Alokasi Dana Desa atau ADD maupun yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Pajak atau DBHP.

"Jadi kondisi angka terakhir Silpa harus jelas sebelum kita masuk ke pembuatan APBDes tahun 2022, karena itu yang belum sinkron malam ini semua harus lembur," tegas Ristanto.

Menurutnya, besok tanggal 31 Desember semua laporan sinkronisasi Silpa sudah harus masuk. Terkait masalah ini, dia yakin semua desa dapat menyelesaikan dengan baik karena hanya beberapa dari 16 desa yang ada di Dusun Timur yang datanya belum sinkron.

"Bendahara desa saat ini semua sudah menguasai IT (teknologi informasi), jadi saya yakin besok beres semua," kata Ristanto. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru