Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Palangka Raya akan Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Online

  • Oleh Hendri
  • 03 Januari 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya kembali melakukan terobosan baru untuk mempermudah pelayanan publik. Awal tahun ini akan diluncurkan Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah atau SI-DOI.

Hadirnya aplikasi yang satu ini untuk mempermudah sistem pendaftaran bagi masyarakat yang akan mengurus berbagai keperluan di Dukcapil. Melalui sistem ini masyarakat bisa mendaftarkan diri secara online untuk selanjutnya mendapatkan jadwal pelayanan.

"Ketika masyarakat ingin berurusan di kantor bisa lebih dulu daftar secara online. Setelah permohonan masuk, admin pada sistem ini akan memberikan konfirmasi terkait hari dan waktu pelayanan," kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Palangka Raya, Edie saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 3 Januari 2021.

Dengan sistem ini diharapkan mampu mengurai jumlah antrean serta mempermudah masyarakat agar tidak terlalu lama menunggu giliran pelayanan di kantor dinas. Upaya ini juga sebagai terobosan baru untuk mencegah kerumunan selama pandemi Covid-19.

"Sistem ini merupakan karya pegawai Dukcapil dan rencananya akan kami luncurkan awal tahun ini. Semoga semua lancar sehingga bisa secepatnya direalisasikan," ungkapnya.

Terkait penggunaan sistem ini Dukcapil juga akan gencar melakukan sosialisasi agar semakin banyak masyarakat yang memahami tentang tata cara penggunaannya.

Untuk ke depannya layanan ini juga diupayakan agar bisa diunduh melalui telepon genggam dengan menghadirkan di Play Store bagi pengguna Android maupun di App Store. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru