Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Kontainer Terguling karena Jalan Berlubang

  • Oleh Magang 3
  • 12 Januari 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat ini kondisi Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau rusak dan berlubang.

Kerusakan jalan lintas provinsi ini pun mengakibatkan truk fuso amblas dan kontainer terguling, Rabu 12 Januari 2022.

Truk ini bermuatan sembako dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Hingga siang ini masih belum bisa dikondisikan.

Berdasarkan pantauan borneonews.co.id di lapangan, menurut keterangan saksi salah satu supir penggunaan jalan jika truk ini amblas sejak Selasa sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ini dari kemarin ini, kemarin pagi akibat jalan berlubang. Ini buat mobil yang bermuatan berat aja yang dikawatirkan," kata Win (50) salah satu supir truk.

"Ini sangat resiko jika jalannya rusak dan berlubang. Hampir semua jalan bergelombang seperti itu, harusnya cepat diperbaiki lah. Jalan ini rusak cuma tambal-tambal aja. Harapannya harus cepat diperbaiki," katanya.

Melihat kondisi jalan yang rusak parah, sehingga mengakibatkan truk kontainer dari arah berlawanan jadi terguling masuk kedalam parit atau kali kecil.

"Seharusnya supirnya nahan dulu lah, dari pada begitukan, jalannya sempit muatannya berat. Seharusnya jangan nekat dulu dan harus berhenti dulu nunggu terkondisikan," tambah Win (50).

"Ini sudah dari kemarin kita tidak tahukan, tadinya rata. Jalannya itu lembek cuma ditutupi. Ini kiriman khusus Palangka Raya bawa sembako dari Banjarmasin. Kalau yang truk kontainer mau ke Jawa bawa rongsokan. Karena jalannya sempit, terlalu ngambil ke kiri jadi terguling," tutup Turahman, supir truk. (MAGANG-3/B-6)

Berita Terbaru