Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ingatkan Penerima BPNT Belanja Pemenuhan Gizi Keluarga

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengingatkan penerima program bantuan sembako  atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) agar menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

"BNPT merupakan bantuan yang berfokus pemenuhan gizi masyarakat dan untuk membantu penanganan stunting. Jangan belanja yang lain ya," katanya sambil menyerahkan uang kepada masyarakat penerima manfaat, Senin 7 Februari 2022.

Mestinya bantuan itu diberikan bukan dalam bentuk uang tunai, namun diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, jagung sagu, telur, daging ayam, daging sapi, ikan serta sayur dan buah.

"Tapi hari ini kita berikan uang tunai supaya penyalurannya lebih cepat. Yang penting belanjanya tepat sasaran," ujarnya.

Ia menjelaskan program sembako atau BNPT merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada tiap keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Rp 200.000 per bulan.

Tahun lalu bantuan ini disalurkan melalui mitra perbankan HIMBARA dan agen yang ditunjuk untuk dibelanjakan sejumlah bahan pangan di tempat yang ditentukan yakni pedagang bahan pangan atau elektronik warung. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru