Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Kalteng Evakuasi Buaya Muara di Desa Buntoi

  • Oleh Apriando
  • 18 Februari 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Wildlife Rescue Unit Seksi Konservasi Wilayah (WRU SKW) Palangka Raya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan evakuasi terhadap satu ekor buaya Muara di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulau Pisau.

Kepala BKSDA Kalteng Nur Patria Kurniawan melalui Kepala seksi Konservasi Wilayah I Palangkaraya, Junaedy Slamet Wibowo, mengatakan  setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Setelah mendapatkan laporan Tim WRU SKW I  langsung turun  ke lokasi melakukan evakuasi, bersama-sama dengan masyarakat," katanya. Jumat, 18 Februari 2022

Junaedy menerangkan saat dilakukan evakuasi Buaya tersebut dalam keadaan sehat, berumur sekitar 2 tahun dan berkelamin jantan.

"Saat ini buaya berada di kantor SKW I Palangka Raya. Selanjutnya buaya akan dilepasliarkan di habitatnya yang jauh dari pemukiman warga" ucapnya.

Selain melakukan evakuasi terhadap satwa tersebut Tim WRU SKW I Palangka Raya juga melakukan pemasangan spanduk himbauan  agar masyarakat sekitar dapat berhati-hati dalam beraktivitas di lokasi kemunculan buaya.

"Kita himbau masyarakat untuk berhati-hati beraktivitas di wilayah kemunculan buaya, agar tidak terjadi konflik," imbuhnya.

Junaedy juga menghimbau kepada masyarakat jika ada melihat kemunculan buaya ataupun ingin menyerahkan  satwa liar khususnya yang dilindungi dapat langsung menghubungi call center BKSDA Kalteng di 08115218500. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru