Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotak Amal Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul Al-Hikmah Pangkalan Bun Digasak Maling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Maret 2022 - 19:37 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengurus Pondok Pesantresn (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Darul Al-Hikmah Jalan Jendral Sudirman, Gang Sarman RT 15, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dibuat resah dengan peristiwa pencurian kotak amal.

Kotak amal di masjid Ponpes tersebut digasak maling saat pengurus dan anak santri ponpes pergi berlibur ke pantai Keraya, Minggu, 20 Maret 2022.

Pengurus Ponpes Darul AL-Hikmah Sutrisno menyampaikan, diduga kejadian pencurian dilakukan sianh hari. Karena, saat itu pengurus ponpes dan santri sejak pagi sampai siang liburan ke pantai.

"Pintu masjid di rusak dan uang kotak amal di masjid Ponpes kami habis dibobol maling," ujarnya, Senin, 21 Maret 2022.

Sutrisno menyebutkan, isi uang dalam kotak amal belum sempat dihitung. Namun, diperkirakan uang di dalam kotak amal yang hilang itu mencapai jutaan rupiah.

"Uangnya belum kami hitung, tapi kira - kira mencapai 2 - 3 juta rupiah," ungkapnya.

Diakui, memang Ponpes tersebut tidak terpasang kamera CCTV, sehingga tidak diketahui ciri - ciri pelakunya. Pihaknya juga tidak melaporkan kasus tersebut, namun akan lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Adanya kejadian ini, kami ikhlaskan saja atau kami niati shodaqoh. Kemudian ini jadi peringatan agar kami lebih waspada. Kami juga berharap, masjid - masjid lain agar lebih waspada, agar kejadian serupa tidak terjadi di tempat lain," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru