Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Lanjutkan Pembangunan Jalan dengan Pola Konsorsium

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Maret 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program pembangunan pemeliharaan jalan kabupaten dengan pola konsorsium perusahaan (CSR Partisipatif) terus dilanjutkan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar). 

Berlanjutnya program ini lantaran dianggap sukses dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk pemerintah pusat.

Kembali tahun ini program ini kembali dilaksanakan dan didukung oleh 11 perusahaan yang beroperasi di Kobar.

Ada 10 perusahaan yang terlibat dalam program ini. Salah satu PT Kalimantan Sawit Abadi (KSA) bagian dari Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Bupati Kobar, Nurhidayah, Kamis 24 Maret 2022 mengatakan program pembangunan jalan melalui pola konsorsium ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jalan secara merata.

"Tujuannya meningkatkan pelayanan publik serta pemerataan hasil pembangunan yang berkeadilan, karena Pemkab Kobar berkomitmen untuk mewujudkan misinya yaitu membangun disegala bidang yang ditempuh dengan berbagai strategi dan kebijakan,” jelasnya.

Bupati mengatakan program ini menjadi jawaban atas keterbatasan anggaran pembangunan dibandingkan dengan kebutuhan pembangunan yang ada.

"Pembangunan dan pemeliharaan infarstruktur jalan memiliki peran strategis terhadap tantangan pembangunan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah," jelasnya.

Ia berharap peran serta dunia usaha dan seluruh stakeholder pembangunan tidak hanya selesai sampai disini, namun dapat terus berlanjut, sehingga makin mendorong Kabupaten Kobar menjadi lebih maju lagi.

Diketahui, total target pembangunan dan pemeliharaan jalan dengan pola konsorsium tahun ini sepanjang 115,6 Km pada 4 kecamatan yaitu Kecamatan Arut Utara, Kecamatan Kotawaringin Lama, Pangkalan Banteng dan Pangkalan Lada. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru