Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Diskominfosantik Gunung Mas Berkunjung ke Kantor TVRI Kalteng

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Maret 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Gunung Mas melakukan kunjungan ke kantor TVRI Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat 25 Maret 2022.

"Maksud dilakukannya kunjungan ini, kami melakukan koordinasi terkait rencana kerja program khusus yang telah disepakati antara Pemkab Gunung Mas bersama TVRI Kalteng dalam mempromosikan kebudayaan dan pariwisata," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Diskominfosantik, Ruby Haris, Senin 28 Maret 2022.

Kedatangan Diskominfosantik Gunung Mas diterima oleh Koordinator berita Yulius Andriansyah mewakili Kepala Stasiun TVRI Kalteng dan disambut pula oleh sub koordinator program, Niken Arianti dan staf bidang program Feriantonio Tarung.

Dengan program khusus yang telah disepakati, pihaknya ingin memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Gunung Mas tidak hanya di lingkungan Kalimantan Tengah namun juga tingkat nasional hingga Asia Tenggara. Rencananya program ini akan masuk melalui program Pesona Indonesia.

Ruby mengatakan program khusus ini sejalan dengan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas terkait 3 smart, yakni smart agro, smart tourism dan smart human resources.

Dijelaskan Ruby, tindak lanjut dari kunjungan ini yakni pihaknya bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Mas akan berkoordinasi kembali bersama dengan TVRI untuk menentukan mana saja kebudayaan atau tempat wisata yang akan diangkat berserta skenario yang akan ditampilkan.

Rencananya tahap produksi akan dilakukan setelah IdulFitri di tahun 2022 ini. Harapannya dengan adanya kerja sama dengan TVRI Kalteng bisa memasifkan promosi kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Gumas sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan internasional.

Hal itu juga diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

"Hal ini juga untuk menghidupkan kembali UMKM baik sebagai dampak dari pandemi Covid 19 maupun menciptakan UMKM sebagai dampak ikutan dari peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru