Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian dan Pramuka Silaturahmi ke Polres Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka melaksanakan silaturahmi ke Polres Barito Utara, Selasa, 5 April 2022.

Kepala Dinas Pertanian, Syahmiludin A Surapati yang juga Ketua PMI serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara memimpin langsung silaturahmi dan disambut Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana beserta jajarannya.

Syahmiludin A Surapati mengatakan pelaksanaan tugas baik Dinas Pertanian, PMI dan Kwarcab Gerakan Pramuka selalu mendapatkan dukungan dari jajaran Polres Barito Utara.

“Hal ini sejalan dengan program mewujudkan ketahanan pangan dan kami sangat terbantu sekali di lapangan oleh aparat yang aktif dalam pendampingan,” kata dia.

Dia juga menyampaikan, pada musim tanam selama covid-19 ini dinyatakan sukses semua, baik musim tanam Oktober - Maret maupun April - September.

Dinas Pertanian tidak hanya mengandalkan pada APBD Kabupaten yang sangat terbatas, akan tetapi berupaya untuk mendapatkan dana yang bersumber dari APBD provinsi maupun APBN.

Hal itulah yang sangat membantu selama ini, baik dalam penyediaan alat dan mesin pertanian (alsintan), perbaikan optimasi lahan, maupun perbaikan jaringan irigasi yang ada di desa-desa di daerah ini.

“Alhamdulillah peran dari petugas Polri sangat membantu sekali dalam menjalankan program dan kegiatan pemerintah. Dan kami hadir di sini sebagai wujud dari ungkapan terima kasih kami pada Polres Barito Utara,” katanya.

Sementara itu Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek mengatakan ada agenda polres yang nantinya memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan sosial.

AKBP Gede Pasek juga menyampaikan bagi anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang berminat menjadi anggota Polri ada latihan yang dilaksanakan polres setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

“Pelatihan pramuka ini dalam rangka mempersiapkan mereka sejak dini yang berminat menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

Polres juga mendapatkan anggaran dari pemkab, sehingga nantinya apabila selesai pendidikan akan berdinas di daerah asalnya.

“Kita mendapat anggaran dari pemda juga, hingga nantinya adik-adik kita yang ingin menjadi anggota Polri, akan berdinas di sini juga,” tuturnya.

Dia menegaskan, para pemuda-pemudi yang ingin mengikuti pelatihan untuk menjadi anggota Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru