Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Setiap Daerah Tetap Siap Siaga Terhadap Potensi Bencana

  • Oleh Donny Damara
  • 14 April 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada setiap daerah di provinsi ini supaya tetap siap siaga terhadap potensi bencana yang kemungkinan bisa terjadi kapan saja.

Kondisi cuaca di Kalteng tidak menentu. Saat ini, terkadang panas dan juga terkadang hujan membuat potensi bencana seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun banjir dan lain-lain bisa saja terjadi.

"Kita harus belajar dari pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, jangan sampai lengah dengan potensi bencana yang kemungkinan akan terjadi. Ini penting diperhatikan untuk meminimalisir korban," ujarnya, Kamis, 14 April 2022.

Selain itu juga, ia mengimbau agar setiap daerah di Kalteng melalui instansi terkait dapat memetakan wilayah rawan bencana agar dalam penanganannya bisa dilakukan dengan cepat dan maksimal.

Di sisi lain, para pemangku kepentingan dan juga kepala daerah diminta jangan sampai meninggalkan warganya yang tertimpa bencana (ketika itu terjadi). Sebagai pelayan rakyat, kepala OPD ataupun kepala daerah harus bisa turun langsung membantu masyarakat.

"Harapan kita tahun ini bencana alam karhutla maupun banjir dan lain-lain di Kalteng jangan sampai terjadi, tapi kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan adanya bencana itu. Kita juga berharap dalam menangani bencana semua pihak bisa saling bersinergi," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru