Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

35 Tahun Vakum, Porkab Jadi Tonggak Awal Kotim Barometer Olahraga di Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2022 - 01:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 lusa, pukul 19.30 WIB di Stadion 29 November Sampit. 

Pada penyelenggaraan tersebut panitia berjanji akan berupaya maksimal untuk pelaksanaan yang sukses dan menjadikan Porkab sebagai tonggak awal Kotim barometer olahraga di Kalimantan Tengah, karena sudah 35 tahun tidak pernah dilaksanakan. 

"Terakhir Porkab Kotim dilaksanakan pada 1987 dan Alhamdulilah pada 2022 ini bisa digelar, sehingga kami akan berupaya maksimal untuk jadikan semangat baru dunia olahraga Kotim," ujar Ketua Panitia Porkab Kotim Raihansah saat konferensi pers jelang pembukaan Porkab Kotim 2022, Kamis 2 Juni 2022. 

Dia berharap agar Porkab Kotim 2022 ini menjadi pemicu awal daerah ini menjadi barometer olahraga di Kalteng. Impian tersebut bukan hal yang sulit, karena dulunya olahraga Kotim sangat berpengaruh di Kalteng. 

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan. Hal itu tidak lain karena kurangnya pembinaan terhadap para atlet dan lainnya. Oleh sebab itulah, Porkab Kotim kembali digelar guna memicu para pemuda dan anak-anak untuk kembali meningkatkan prestasi olahraga mereka. 

Pada Porkab 2022 ini ada 14 cabor gang dipertandingkan. Yakni, sepakbola, tenis meja, futsal, bola voli, catur, panahan, bulu tangkis, atletik, taekwondo, dayung, pencak silat, biliar , karate, dan e sport Indonesia. 

"Sebagian cabor sudah mulai berjalan, seperti sepakbola, bola voli, futsal, tenis meja, dan karate. Dayung besok juga akan dimulai," terangnya. 

Saat ini pihaknya telah mempersiapkan pembukaan Porkab Kotim. Mereka akan membuat pelaksanaan lebih meriah. Mulai dari defile yang diikuti 17 kecamatan, penyalaan obor besar di tengah lapangan yang dibawa berkeliling oleh para atlet, hingga hiburan lainnya. 

"Ini terbuka untuk umum, siapapun boleh hadir untuk meramaikan kegiatan tersebut," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru