Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Pemukulan Oknum Guru Pada Siswa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juni 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalteng, Ahmad Syaifudi pada Jumat, 3 Juni 2022 mengatakan, dirinya secara langsung mendatangi sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tempat terjadinya peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru kepada siswanya, seperti yang terlihat dalam video yang viral beberapa hari lalu.

Menurut Ahmad Syaifudi, ia juga telah bertemu dengan oknum guru yang melakukan pemukulan, 4 anak yang dipukul serta seorang anak yang merekam peristiwa tersebut menggunakan ponsel.

"Selain saya, pertemuan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas DP3KBP2A Kobar serta Pekerja Sosial (Peksos) Kobar. Intinya dalam pertemuan tadi semua pihak menginginkan agar masalah ini bisa diselesaikan secara tuntas dengan cara kekeluargaan dan saling memaafkan," kata Ahmad Syaifudi.

Masih menurut Ahmad Syaifudi, pihak-pihak yang terlibat masalah tersebut juga bakal menghadap Polres Kobar sesuai permintaan pemanggilan pada pihak yang terlibat masalah itu.

"Rencananya mereka bakal datang ke Mapolres Kobar usai melaksanakan salat Jumat yaitu siswa yang menjadi korban pemukulan didampingi orang tua masing-masing, bersama 2 guru yang ada dalam video tersebut didampingi kepala sekolah serta perwakilan Dinas DP3KBP2A dan Peksos," jelas Ahmad Syaifudi.

Dia melanjutkan, Disdik Provinsi Kalteng yang membina guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB sudah melakukan pemeriksaan, pembinaan, evaluasi kepada oknum guru tersebut serta guru lainnya.

"Tujuannya agar peristiwa seperti ini tidak atau kejadian lainnya yang tidak sesuai kebiasaan baik di sekolah, tidak terulang lagi. Semoga penyelesaian yang ditempuh secara kekeluargaan dapat terwujud dan saling memahami," demikian Ahmad Syaifudi menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru