Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Rambu, Dishub Kobar Lakukan Survey

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rambu lalu lintas di jalan raya dalam Kota Pangkalan Bun dinilai masih sangat minim. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kobar melakukan survey dengan harapan nantinya dapat memenuhi kebutuhan rambu.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Amir Hadi mengatakan, sejauh ini banyak masukan dan saran mengenai rambu dalam Kota Pangkalan Bun. Selanjutnya, mereka merespon dengan menerjunkan tim. 

Tim yang diterjunkan itu untuk melakukan survey lokasi mana saja yang perlu ditambah rambu. Hal ini memang menjadi kebutuhan utama dalam menciptakan kelancaran lalu lintas dan mencegah laka lantas.

"Tim kami sudah melakukan survey. Memang di dalam Kota ini masih banyak yang perlu ditambah karena kita nilai rambu jalan di sini masih sangat minim," kata Amir Hadi belum lama ini.

Survey yang dilakukan itu dengan menjelajahi sudut Kota Pangkalan Bun. Dalam dua kelurahan saja, yakni di Mendawai dan Raja terdapat 19 ruas jalan yang kedepan perlu ditambah rambu lalu lintas.

"Namun, jumlah ini bakal terus bertambah, karena sejumlah kelurahan belum disurvey," katanya.

Dia menambahkan, hasil survey bisa menjadi bahan pertimbangan untuk usulan pembuatan rambu lalu lintas. Mengingat, rambu ini menjadi peringatan bagi masyarakat agar selalu memerhatikan peringatan di jalan.

"Harapan kami kedepan, setiap usulan penambahan rambu lalu lintas juga bisa dipenuhi karena ini menjadi kebutuhan yang sifatnya juga mendesak," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru