Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas Minta OPD Terkait Bersinergi dengan Pokjanal Posyandu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Juni 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson meminta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat mensinergikan program dan kegiatan pada OPD masing-masing dalam mendukung tugas dan fungsi tim Pokjanal Posyandu.

"Diharapkan, OPD terkait juga bisa membangun komitmen bersama, dan dalam mengimplementasikan tugas melalui program kerja dari masing-masing instansi agar memberikan kontribusi bahkan mendongkrak penilaian indikator strategis Posyandu, mulai dari pembinaan kader, keterpaduan pelayanan infrastruktur penunjang dan lain sebagainya," ujarnya, Senin 13 Juni 2022.

Dikatakan olehnya, pengalaman membuktikan bahwa jika penyelenggaraan Posyandu baik, maka akan baik pula pemenuhan kebutuhan dasar dan pengembangan anak di wilayah setempat. Sebaliknya, bila kinerja Posyandu tidak baik maka status gizi anak dan perkembangan anak akan terganggu.

Untuk itu, semua pihak harus mendukung operasionalisasi Posyandu, sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam peningkatan tumbuh kembang bayi, pada saatnya nanti mereka menjadi tunas-tunas bangsa yang berkualitas.

Perlu diketahui, hari ini Senin 13 Juni 2022, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) di aula Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) setempat.

"Saya minta melalui rapat ini Pokjanal Posyandu harus sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengoptimalkan kinerja dan mengembangkan program posyandu, nantinya diharapkan pelayanan kesehatan dan sosial dasar masyarakat pada tingkatan paling bawah dapat terpenuhi," tukas Yansiterson. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru