Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepatan Pembangunan Berguna untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Juli 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry mengatakan percepatan pembangunan berguna untuk meningkatkan perekonomian daerah khususnya di Kalteng.

Hal inilah yang ditekan pihaknya kepada mitra kerja dari Pemprov Kalteng salah satunya Dinas PUPR ketika komisi IV melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) baru-baru ini dalam rangka membahas terkait pembangunan infrastruktur di Bumi Tambun Bungai.

"Yang kita bahas pada waktu itu iyalah mengenai pembangunan infrastruktur jalan. Karena jalan ini sangat penting dan merupakan akses vital bagi masyarakat dan juga investasi yang akan masuk ke provinsi ini," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Juli 2022.

Dia menjelaskan, tanpa adanya akses jalan yang memadai tentu berbagai hal akan sulit terealisasi salah satunya yakni pembangunan jaringan listrik di wilayah pelosok, terlebih yang memang benar-benar belum memiliki jalan untuk dilalui.

"Jadi apabila ada infrastruktur jalan memadai maka semua hal terkait akan mudah dilakukan, maka dari itu akses jalan inilah yang perlu diutamakan agar dibangun secara merata. Begitu juga dengan investasi, jika melihat akses bagus di Kalteng maka dapat menarik perhatian, tentu ini akan berdampak pada perekonomian daerah," ujarnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan dari RDP saat itu juga dana untuk pembangunan infrastruktur atau anggaran belanja PUPR Kalteng yakni hampir Rp 1,1 triliun, dab dana itu memang difokuskan untuk membangun infrastruktur di Kalteng.

"Dengan anggaran yang tidak sedikit itu, tentu harapan kita pembangunan infrastruktur di Kalteng bisa lebih merata hingga wilayah pelosok agar kedelan, dampak-dampak positif dari pembangunan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan juga daerah," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru