Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar dan Kantor Kelurahan Langganan Banjir

  • 03 Februari 2016 - 20:57 WIB

PENULIS LAPORAN : RADEN ARIYO

PASAR Cempaka dan Kantor Kelurahan Kumai Hulu menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras mengguyur lebih dari dua jam. Anggota DPRD Kobar asal Kumai, Zulkifli mengatakan, kawasan tersebut menjadi langganan banjir, karena saluran drainase yang berada di Jalan Abdul Aziz dan di pemukiman warga tak terawat dan penuh endapan sampah. "Drainase yang dibuat di jalan itu tertutup dan menyisakan lubang kecil. Jadi warga pun kalau mau bersihkan sulit. Dinas pun kalau mau bersihkan harus disemprot," ujar Zulkifli, Senin (1/2/2016).

Lebih lanjut Zulkifli mengungkapkan, saluran pembuangan air yang ada di Pasar Cempaka juga tidak berfungsi. Lantaran, saluran air yang awalnya berukuran lebar 4 meter, kini hanya jadi 2 meter. Penyempitan saluran pembuangan air itu lantaran ada rumah toko dan pondasi bangunan yang dibuat warga di atas saluran air.

Terpisah Ketua KNPI Kobar, Sayid Abi Nazar menambahkan, KNPI Kobar berencana mengajak warga dan pihak pemerintah setempat, baik Kelurahan Kumai Hulu maupun Kecamatan Kumai, bersama-sama membersihkan saluran air. Sekaligus melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di perkotaan Kumai. (RD/B-2)

Berita Terbaru