Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Imbau Orang Tua Patuhi Instruksi Pemerintah soal Aturan Penggunaan Obat Sirup

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Oktober 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Cici Susilawati mengimbau kepada para orangtua untuk tidak panik dan ikuti intruksi dari pemerintah terkait aturan penggunaan obat sirup untuk anak-anak.

"Saya imbau para orangtua tidak perlu panik terkait isu beberapa obat sirup yang diduga kandungannya menjadi penyebab gangguan ginjal akut pada anak-anak. Lebih baik ikuti intruksi dari pemerintah," ujarnya, Minggu, 30 Oktober 2022.

Dengan mengikuti intruksi dari pemerintah tersebut, diharapkan anak-anak khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas terhindar dari gagal ginjal akut.

Selain itu, para orang tua juga diimbau untuk lebih waspada dengan memperhatikan gejala yang ada pada anak-anak. "Jika intensitas dan air kencing pada anak sedikit, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter," imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga mengimbau kepada apoteker dan tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk turut mengikuti anjuran pemerintah.

"Selain itu, para nakes dan apoteker juga bisa memberikan pengetahuan kepada para orangtua terkait gejala ginjal akut agar mereka bisa lebih waspada," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru