Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim MSF Spanyol Bakal Bantu Alat Penjernih Air Bagi Korban Banjir Di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 November 2022 - 20:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencana bantuan alat penjernih air bagi korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di respon baik oleh Pemkab Kobar.

Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, Selasa, 8 November 2022 menjelaskan hal tersebut disampaikan oleh tim Medecins Sans Frontieres (MSF) Spanyol saat berkunjung ke Kabupaten Kobar.

Menurut Juni Gultom ia mewakili Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, secara langsung menerima kedatangan tim MSF Spanyol yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois dan Kepala BPBD Kobar Achmad Rois 7 November 2022.

"Apresiasi yang baik kepada Dinkes Kobar yang menjembatani lembaga swadaya dari Spanyol guna melihat lokasi warga yang terdampak banjir di Kobar. Keberadaan mereka juga untuk mengetahui kebutuhan masyarakat pasca bencana banjir," jelas Juni Gultom.

Juni Gultom menjelaskan, saat pertemuan dengan Tim MSF Spanyol ia juga menyampaikan terkait kondisi banjir di Kobar, serta jumlah masyarakat yang terdampak banjir mencapai lebih dari 28 ribu.

"Pihak MSF Spanyol juga menyampaikan bahwa nantinya bakal ada bantuan berupa alat penjernih air. Alat ini akan di berikan secara gratis melalui perwakilan di Jakarta. Sehingga dengan ada alat tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih pasca banjir," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru