Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tabak Kanilan-Kayumban Jadi Lumpur

  • 09 Februari 2016 - 21:50 WIB

KONDISI jalan dari De'sa Tabak Kanilan me'nuju Desa Ka'yum'ban, di Keca'mat'an Gunung Bintang Awai, Ka'bupaten Barito Selatan bu'tuh perhatian karena rusak' parah.

'Rusaknya jalan ini kurang le'bih puluhan tahun lalu dan hingga kini masih belum men'dapatkan perhatian,' ka'ta' Punut, warga Kayumban, Selasa (9/2/2016).

Kerusakan terparah pada ru'as ini sepanjang 1 Km, se'dangkan selebihnya kerusak'an' tidak terlalu parah karena ada pengerasan mengguna'kan batu.

'Apalagi bila hujan, jalan yang mengalami kerusakan se'panjang 1 Km itu memben'tuk kubangan lumpur sehing'ga sulit dilalui kendaraan,' bebernya.

Dia menjelaskan jalan ini sangat vital untuk warga Kayumban, karena setiap hari dilalui anak sekolah, orang ber'obat, ke pasar, menjual ha'sil pertanian, bahkan ke ibukota ka'bupaten.

Untuk itu dia berharap Pem'kab Barsel bisa memperbai'ki ruas ini sehingga nyaman dilalui.

Apalagi jalan ini merupakan' akses satu-satunya warga menuju Tabak Kanilan yang merupakan ibukota Kecamat'an Gunung Bintang Awai mau'pun menuju ke kota Bun'tok' ibukota kabupaten.

Sementara itu Anggota DPRD Barsel, Astianto meng'aku' sudah mendengar kelu'han warga mengenai rusak'nya jalan menuju Desa Ka'yum'ban ini.

'Kita berharap dinas pekerjaan umum bisa memperbaiki jalan ini sehingga nyaman dilalui warga,' ucapnya (B-6)

Berita Terbaru