Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lewat Adu Penalti, Pedongatan FC Juara Bupati Lamandau Cup IV

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 November 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Tim Pedongatan FC akhirnya berhasil meraih juara Bupati Cup IV setelah mengalahkan salah satu tim terkuat di acara tersebut, yaitu Belantikan Raya FC, di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik. Sabtu, 19 November 2022, sore.

Laga final Bupati Cup IV Tahun 2022 ini berjalan cukup sengit. Kedua belah tim saling jual beli serangan. Meski, di atas kertas Tim Pedongatan FC dari Kecamatan Bulik Timur itu tampil lebih dominan.

Sejumlah aksi striker dari Tim Pedongatan FC cukup menunjukkan tajinya di lini depan hingga merepotkan barisan pertahanan Tim Belantikan Raya FC. Meski demikian, Tim Belantikan Raya FC juga merespon serangan dari tim lawan dengan membuat beberapa peluang emas.

Harus diakui, pada laga final tersebut kedua tim tampil dengan semangat juang yang tinggi untuk bisa mengimbangi tempo permainan lawan. Meski demikian, Pada laga waktu normal, kedua tim masih tetap dengan skor kacamata 0-0.

Akhirnya, untuk menentukan juara harus melalui drama adu penalti, lima algojo disiapkan kedua Tim. Alhasil, dewi fortuna berpihak kepada Tim Pedongatan FC dan keluar sebagai juara Bupati Cup IV Tahun 2022.

Usai pertandingan, Ketua PSSI Kabuaten Lamandau, Nozul mengakui, kedua tim bermain dengan semangat juang yang sangat tinggi. Ia menilai banyak pemain-pemain muda potensial dan memiliki kecepatan.

“Pertandingan yang luar bisa. Semoga kedepan turnamen di Kabupaten Lamandau lebih kompetitif,” harapnya.

Dikatakan Nozul, melalui turnamen semacam ini pihaknya akan melakukan penjaringan atlet muda berbakat untuk dilakukan pembinaan secara berkelanjutan sesuai dengan kelompok umur.

Diketahui, dalam gelaran Bupati Cup IV Tahun 2022, Tim Pedongatan FC berhasil menjadi juara pertama. Selanjutnya, Tim Belantikan Raya sebagai juara kedua dan Tim Bulik FC harus puas pada posisi ketiga.

Sementara itu, Therecia Thienli dari Tim Pedongatan FC dinobatkan sebagai Best Player dan Mirgo Inzagi yang berhasil melesakkan 7 gol ke gawang lawan berhak membawa pulang trofi sepatu emas (Top Score). (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru