Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Ikut Gotong Royong Bersama Warga Timbun Jalan Rusak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang ikut kegiatan gotong royong bersama warga melakukan penimbunan jalan yang rusak di Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang pada Jumat, 2 Desember 2022.

Hal itu dilakukan mengingat tugas Polri tidak hanya seputar penegak hukum, tapi juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Gotong royong perbaikan jalan desa yang rusak itu dilakukan akibat curah hujan yang tinggi di Desa Lunuk Ramba RT 04, agar memudahkan akses masyarakat desa dalam beraktivitas.

"Tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya memelihara kamtibmas di desa binaan tetapi juga selalu hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan senergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dan pemerintah desa," kata Bripka Wayan.

Kegiatan tersebut, lanjut dia juga untuk meningkatkan kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di desa binaan, untuk memupuk dan menumbuhkan budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas mengkuti kegiatan masyarakat membina keakraban dengan warga binaan sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru