Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keterampilan, Anggota Damkar di Seruyan Rutin Latihan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Desember 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk memelihara  kebugaran fisik dan mengasah  skil bagi seluruh anggota, Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Seruyan rutin menggelar latihan.

Seperti pada Kamis, 22 Desember 2022  latihan rutin  dilaksanakan bertempat di kawasan Bundaran III Komplek Perkantoran Pemkab Seruyan di Kuala Pembuang.

Pada latihan itu, anggota Damkar dan penyelamatan  di libatkan dalam simulasi  pemadaman kebakaran  dan  kemahiran terkait penggunaan seluruh peralatan pemadaman.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Dibel  melalui Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarana Prasarana, Nurhadian mengatakan  dalam kegiatan itu, seluruh anggota Damkar diberikan motivasi dan kesiapan  fisik serta ketahanan mental dalam menghadapi segala situasi dilapangan.

“Kegiatan latihan rutin ini penting dilakukan, guna menjaga kebugaran fisik, mengasah keterampilan seluruh anggota damkar dalam menggunakan peralatan, sehingga selalu dalam keadaan siap kapan pun  bertugas, “ kata Nurhadian.

Menurutnya, latihan rutin juga dalam rangka terus menanamkan sikap disiplin, menjaga kekompakan serta senantiasa meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan tugas.

 “Dengan terus menjaga kebugaran fisik dan mengasah kemampuan, diharapkan seluruh anggota damkar dapat dapat menjalankan  tugas dengan baik  dalam situasi apapun dan dimanapun,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

 

 

Berita Terbaru