Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Integrasikan Jaringan Intranet Antar OPD

  • Oleh Ramadani
  • 15 Januari 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) pada 2023 ini akan mengintegrasikan jaringan intranet antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor kecamatan dan ruang-ruang publik.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara Mochamad Ikhsan menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari program sistem administrasi, pelayanan dan pelaporan berbasis elektronik yang memang sudah menjadi kewajiban dalam struktur organisasi pemerintahan.

“Ketika dunia telah mengalami revolusi teknologi informasi segenggaman jari, maka penggunaan sistem digitalisasi tak bisa dihindarkan,” ucapnya, Minggu 15 Januari 2023.

Pada 2023 ini pelaksanaan integrasi jaringan intra fiber optic pemerintah bekerjasama dengan salah satu provider telekomunikasi sudah termasuk dengan penyediaan bandwidth internet, CCTV, dan CCTV streaming.

Dijelaskan M Ikhsan, sebagai bagian dari periodisasi transformasi digital yang dituangkan dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan ditegaskan dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 95 tahun 2018.

Lalu disusul dengan Peraturan Bupati (Perbup) Barito Utara nomor 95 tahun 2019 tentang SPBE, pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) mengintegrasikan jaringan fiber optic (FO) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor kecamatan dan ruang-ruang publik di 2023 ini. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru