Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Katingan: Jaga Kerukunan Penting di Tengah Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan menegaskan bahwa menjaga kerukunan adalah hal yang sangat penting di tengah masyarakat.

"Menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat adalah hal yang sangat penting," kata Edy Rahmad Sosiwan, Senin, 16 Januari 2023.

Ia menuturkan, di Katingan untuk kerukunan umat beragama sejauh ini dinilai harmonis. Sehingga harus terus dipelihara ke depannya.

"Jadi yang namanya kerukunan tidak ada dengan sendirinya, tapi seluruh masyarakat juga harus terlibat menjaga, memelihara dan selallu bersikap bahwa kerukunan itu adalah sangat penting ada di tengah-tengah kita," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan jalan sehat kerukunan dalam rangkaian Hari Amal Bhakti yang digelar pihak Kementerian Agama Katingan pada Sabtu, 14 Januari 2023, Edy Rahmad mengatakan pihak FKUB setempat mengapresiasi kegiatan itu.

"Ini adalah sebagai bentuk ikhtiar atau usaha kita untuk menyampaikan dan mensosialisasikan bahwa menjaga kerukunan itu memang sangat penting di tengah masyarakat," ujarnya.

Edy berharap memasuki tahun politik ini masyarakat di Katingan juga tetap harus selalu menjaga kerukanan tersebut. (ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru