Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program JAHE mulai Disosialisasikan

  • 22 Februari 2016 - 20:42 WIB

PEMKAB Katingan mu'lai mensosialisasikan' kepada masyarakat' soal rencana pengembangan budidaya jahe. Bupati Katingan Ahmad Yantenglie turun langsung memberikan so'sialisasi.

Program jahe ini merupa'kan kerjasama dengan PT Sidomuncul.

Sebelumnya pada 2 Pebrua'ri 2016, Pemkab Katingan bersama PT Sidomuncul me'nandatangani MoU program budidaya tanaman jahe.

Dalam MoU itu disebutkan' PT Sidomuncul bersedia mem'beli berapa pun jumlah pro'duksi jahe dari katingan.

'Makanya hari ini kita sosi'a'lisasi bagaimana teknis ker'jasamanya dengan PT Si'domuncul,' sebut bupati, Senin (22/2/2016). Untuk ta'hap pertama sosiasialisasi ini khusus untuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Ikut hadir Wakil Ketua DPRD Katingan, Endang Susi'la'watie, Camat Katingan Hi'lir, Ardiansyah, Lurah Ka'songan Lama, Elpie dan Lurah Kasongan Baru, Andre dan puluhan kepala desa dan petani.

Disebutkan, dalam kerjasa'ma ini pemerintah daerah akan menyiapkan lahan 300 ribu hektare. Selain ditanami' jahe juga bakal ditanami singkong dan lainnya yang produksinya bakal ditampu'ng PT Sidomuncul.

Bupati menyebut jika sela'ma' ini Pemkab Katingan lebih banyak mengarahkan dananya ke sektor pembangun'an insfrastruktur dan tidak banyak untuksektor pemberdaya'an.

'Setelah insfrastruktur la'lu pada 2017 kita akan arah'kan untuk sektor pemberdaya'an,' janjinya. Camat Katingan' Hilir, Ardiansyah menyambut gembira rencana program ja'he ini.

'Yang jelas warga Katingan Hi'lir menyambut gembira de'ngan adanya kerjasama ini, sebab ini peluang bagi warga un'tuk menggarap lahan un'tuk' ditanami jahe, sebab sudah jelas pemasarannya lang'sung ditangani Sidomun'cul,'' katanya. (B-6)

Berita Terbaru