Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai PN Nanga Bulik Teken Pakta Integritas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Januari 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Mendukung upaya reformasi birokrasi di lingkup Pengadilan Negeri (PN) Nanga Bulik, seluruh Hakim, Panitera, dan Pegawai Kesekretariatan secara bersama-sama membaca dan menandatangani Pakta Integritas.

Ketua PN Nanga Bulik, Achmad Soberi meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja, menjaga integritas sekaligus harus menjaga harkat dan martabat peradilan.

“Harus menjaga integritas dan harus benar-benar jujur,” tegas Achmad Soberi di Nanga Bulik, Kamis, 26 Januari 2026.

Dijelaskan dia, pakta integritas tersebut merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme,” sebutnya.

Pakta integritas dituangkan ke dalam sebuah dokumen. Penandatangan pakta integritas ini sesuai tujuannya adalah menyukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan di bawahnya.

“Ini juga merupakan wujud keseriusan seluruh elemen di PN Nanga Bulik untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik,” beber Soberi.

Ia juga meminta optimalisasi peran seluruh jajaran di PN Nanga Bulik. “Saya harap kita bekerja semakin baik lagi di tahun 2023 ini. Dengan kita bekerja semakin baik, maka Insya Allah kepercayaan publik terhadap kita juga akan meningkat,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru