Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seribu Lebih Siswa SMAN 5 Palangka Raya Gelorakan Semangat Anti Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Februari 2023 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lebih dari seribu siswa SMAN 5 Palangka Raya menggelorakan semangat anti narkoba melalui kegiatan Gema Anti Narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Kalteng di sekolah tersebut.

Wakil Kepala SMAN 5 Palangka Raya Bagian Kesiswaan Jonkenedy mengatakan, gelora perang melawan Narkoba atau yang dikenal dengan istilah "war on drugs" dirasa perlu terus digencarkan sebagai bagian dari upaya mencegah segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

"Seluruh elemen, termasuk generasi muda mesti ambil bagian untuk bersikap tegas menjauhi dan anti Narkoba," kata Jonkenedy dalam rilisnya pada Kamis, 9 Februari 2023.

Salah satu wujud memerangi Narkoba, lanjut Jonkenedy ialah dengan mengikutkan siswa-siswinya yang jumlahnya lebih dari seribu orang itu untuk kegiatan Gema Anti Narkoba yang digelar BNN Provinsi Kalimantan Tengah.

"Oleh karena itu, sekolah seperti kami dan perguruan tinggi pun turut berpartisipasi menggelorakan semangat menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba," tuturnya.

Siswa SMAN 5 Palangka Raya yang berjumlah lebih dari seribu siswa pun tak ketinggalan. Mereka pun turut menggemakan Anti Narkoba. Pada Selasa, 7 Februari 2023 di halaman sekolah mereka menyatakan sikap itu dengan menyanyikan bersama "Mars BNN Anti Narkoba".

Tim dari BNN pun turut hadir menyaksikan sekaligus mendokumentasikan kegiatan ini. Tentu saja para guru pun turut menyaksikan kegiatan yang penuh gemuruh gegap gempita.

"Kegiatan ini merupakan respons positif atas kerja sama BNN sekaligus sebagai upaya mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia dengan peserta sebanyak-banyaknya dari seluruh Indonesia dalam menggelorakan anti Narkoba," tutur Jonkenedy lagi.

Para siswa menurutnya harus menolak dan memerangi Narkoba.

"Mereka harus menjadi generasi yang berakhlak mulia, cerdas, dan sehat tanpa Narkoba. Indonesia tentu akan jaya jika generasinya unggul dalam karakter dan tidak terkontaminasi Narkoba," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru