Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

99,19 Persen Penduduk Palangka Raya Terdaftar Program JKN

  • Oleh Hendri
  • 15 Maret 2023 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, Hindro Kusumo mengatakan 293.661 jiwa penduduk Kota Cantik telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 296.067 jiwa atau 99.19 persen.

"Capaian ini mengantarkan Palangka Raya meraih penghargaan Universal Health Coverage atau UHC. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah mendukung upaya perlindungan kesehatan semesta," katanya, Rabu, 15 Maret 2023.

BPJS Kesehatan bekerja keras melakukan berbagai advokasi kepada Pemerintah Daerah agar seluruh penduduk di masing-masing wilayah dapat diintegrasikan dengan Program JKN-KIS.

Dia menekankan tercapainya predikat UHC juga harus memastikan bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu, baik itu pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian di Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Pemerintah Kota Palangka Raya menerima Penghargaan UHC berkat Program Unggulan Akses Jaminan Sosial dan Kesehatan bagi masyarakat. (HENDRI/R)

Berita Terbaru