Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Sambut Kakanwil Kemenkumham dengan Tarian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Maret 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur  - Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang unjuk kebolehan menari di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra beserta jajarannya, Rabu, 29 Maret 2023.

Unjuk kebolehan ini merupakan pertama kali dilakukan warga binaan untuk menyambut Kakanwil Kemenkumham.

Kepala Rutan Tamiang Layang Surya Dharma mengatakan penampilan tarian warga binaan tersebut merupakan salah satu capaian hasil binaan Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Tamiang Layang.

"Pembinaan seni tari pada Rutan Tamiang Layang ini menggandeng Sanggar Tari Layu Pintaruan Tamiang Layang. Warga binaan dilatih  satu kali dalam seminggu dan ini merupakan kegiatan pembinaan berkelanjutan," jelasnya.

Surya menambahkan, penampilan tarian khas Dayak untuk menyambut Kakanwil Kemenkumham Kalteng itu selain untuk melestarikan kesenian dan budaya lokal, juga merupakan media pengasah mental para warga binaan.

"Dengan tarian ini mereka jadi berani tampil di depan khalayak dan diharapkan mampu bisa tampil mengikuti even-even lainnya yang dilaksanakan oleh Rutan Kelas Tamiang Layang," terangnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru