Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Kobar Dituding Lemah Kontrol Proyek Jalan Ngawur!

  • 18 Maret 2016 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun: KECAMAN, cacian dan makian para warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng terkait proyek peningkatan jalan di tujuh titik kerja di dalam kota Pangkalan Bun terus mengalir di medis sosial dan juga obrolan warung kopi (warkop). Para warga mulai menyalahkan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PU Kobar. Sebab minimnya kontrol dari Dinas PU Kobar, proyek peningkatan jalan ini justru mengancam keselamatan warga. Sebab sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan di jalan-jalan tersebut.

"Yah tahu sendirilah warga Pangkalan Bun. Akhirnya saling tuding sana tuding sini tidak ada ending-nya. Kontraktor tuding dishub, dishub bantah terima uang. Kemudan dishub juga tuding dinas PU Kobar yang seharusnya bertanggung jawab. Sudah lah kita ini dibodohi sejak lama. Tunggu tanggal mainnya, rakyat akan bergerak!!!, ucap seorang warga Bamban, Eko saat dibincangi di sebuah warung nasi kucing, Kamis malam.

Sebelumnya, Kadishubkominfo Kobar, Petrus Rinda mengatakan, Dishub jangan disangkut pautkan atas ketidakberesan proyek peningkatan jalan di sejumlah titik di dalam Kota Pangkalan Bun. "Dishub itu sebenarnya tidak ada sangkutpautnya masalah perencanaan proyek, itu dengan Dinas PU Kobar harusnya. Kenapa kami yang disalahkan oleh pihak pemborong," kata Petrus.

Sementara itu, dengan enteng Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat, Juni Gultom mengaku proyek penimbunan jalan itu proyek pemerintah pusat menggunakan dana APBN. "Itu proyek pusat, anggarannya bukan dari kami (Pemkab Kobar)," jawabnya singkat. (B-7)

Rep: Cecep Herdi-Fahruddin, Red: Sigit Pamungkas

Berita Terbaru