Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Dalmas, Anggota Polres Kapuas Rutin Latihan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas rutin melaksanakan program rutin peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas). 

Kegiatan peningkatan kemampuan Dalmas tersebut diikuti seluruh anggota Polres Kapuas, bertempat di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kabagsdm AKP Suyatno menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan pengendalian massa adalah hal yang wajib dilaksanakan seluruh anggota Polres Kapuas. 

“Ini adalah kegiatan yang kita rutinkan sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang mana eskalasinya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan, untuk itu saya tekankan kepada anggota untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini,” katanya, Kamis, 18 Mei 2023.

Ditambahkannya bahwa fungsi pelatihan Dalmas selain untuk mengasah kemampuan personil juga sebagai wadah untuk meningkatkan kedisiplinan, respon serta kekompakan. 

“Sudah menjadi tugas personel Kepolisian untuk terus siap siaga untuk mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan kamtibmas, yang mana salah satu nya adalah dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, Kegiatan latihan dalmas tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill Anggota Polres Kapuas terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah setempat.

"Latihan ini juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Polres Kapuas yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru