Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih 3 Medali, Komunitas Skateboard Kobar Harapkan Fasilitas Skatepark

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 14 Agustus 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Atlet Cabang Olahraga (cabor) Skateboard berhasil mendapatkan 3 medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka adalah Cahyo Eko Wardana meraih perunggu katagori Best Trick, Muhammad Detta Nur Ibrohim meraih perak katagori Game of Skate (GOT) dan Rafly Ramadhan mendapatkan perunggu katagori Game of Skate (GOT). 

Pada wawancara Minggu, 13 Agustus 2023, Cahyo Eko Wardana menyampaikan rasa senangnya setelah mendapatkan peringkat 3 katagori Best Trick. Keikutsertaanya pada event tersebut  sekaligus untuk meningkatkan pengalaman olahraga Skateboard. 

"Alhamdulilah kak bersyukur, terus kesan saya menarik kak dan menambah pengalaman di kompetisi skate juga, soalnya acara pertama kali untuk cabor ini di Porprov Kalteng kak," ujarnya. 

Diketahui bahwa dia dan rekannya yang tergabung dalam Komunitas Plewew Pangkalan Bun Skateboarders hingga kini tidak mempunyai fasilitas untuk berlatih. Sehingga, berlatih dan bermain hanya di trotoar Sampuraga Lama saja.

"Kalau tempat proper atas fasilitasnya belum ada kak, tapi sering main depan Sampuraga Lama sekarang," ungkap Cahyo. 

Dia melanjtukan, meski tidak memiliki fasilitas untuk latihan, Komunitas Plewew Pangkalan Bun Skateboarders tetap menjalani latihan di trotoar Sampuraga Lama dengan happy (senang) karena itulah hobi mereka. 

"Kendalanya rebutan tempat main sama orang jualan kak, terus papan suka jalan ke tenggah jalan jadi bahayakan orang lain, dan mungkin ada orang yang kurang suka juga kan saat kami main," ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya, Komunitas Plewew Pangkalan Bun Sakteboarder bisa mendapatkan fasilitas, sehingga mereka yang memiliki hobi skateboard dapat berlatih dan bermain dengan nyaman dan aman. 

"Semoga aja dengan ini ada yg berniat membantu atau mensupport kami tempat yang lebih layak atau alat soalnya kendala waktu kompetisi di sni tidak ada alat untuk latihan untuk pertadingan resmi," ujar Cahyo. (NURITA/Y)

Berita Terbaru