Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Malam Hiburan, Bupati Murung Raya Sampaikan Capaian Kinerja

  • Oleh Trisno
  • 20 Agustus 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar malam hiburan untuk rakyat dengan menghadirkan artis ibu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yaitu Intan Aiswara sebagai rangkaian dari memeriahkan HUT ke -78 RI, acara berlangsung di panggung hiburan yang berlokasi di Alun – alun Jorih Jerah, Puruk Cahu, belum lama ini.

Dalam sambutannya Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph didampingi Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan bahwa kemajuan suatu bangsa tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan Pemerintah saja melainkan juga diukur dari tingkat partisipasi masyarakat.

“Ini berarti kemajuan pembangunan merupakan suatu perpaduan dan kerja keras dan karya bersama antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatannya Perdie juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas pencapaian-pencapaian yang telah diperoleh, di antaranya :

1. Keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 8 (delapan) kali, sejak dari Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2022.

2. Kabupaten Murung Raya meraih Juara I perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diraih Kelurahan Beriwit Tahun 2022.

3. Menerima Universal Health Coverage dari BPJSKesehatan berkernaan dengan Program Kartu Murung Raya Sehat.

4. Pemerintah Kabupaten Murung Raya menerima Penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama diraih oleh Ketua TP -PKK Kabupaten Murung Raya Tahun 2022. Dharma Utama diraih oleh Ketua TP -PKK Kabupaten Murung Raya Tahun 2022.

5. Peringkat 4 Kategori Menuju Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Kalimantan Tengah.

6. Penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Lima Penghargaan) dan dari BKKBN Nasional (Satu Penghargaan) Tahun 2023.

7. Penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Implementasi Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di ProvinsiKalimantan Tengah.

8. Pencatatan Rekor Muri “Peserta Kongkurung terbanyak” yang diikuti 1000 (seribu) masyarakat dari seluruh Kecamatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya Tahun 2022.

9. Pencatatan Rekor Muri Senam Gerakan Berencana Itu Keren” yang diikuti 1000 (seribu) pelajar SMP dan SMA dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Murung Raya Tahun 2023.

“Kami sadari semua prestasi dan capaian yang ada, tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya,” terang Perdie.

Oleh karenanya ia berpesan agar capaian yang telah diraih agar dapat dipertahankan, terlebih dapat ditingkatkan lagi. “Disisi lain, berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru