Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Warga Kehormatan Dayak Wakapolri Wujud Penghormatan Kepada Polri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto, dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Dayak.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menilai penganugerahan gelar sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Dayak Kalteng merupakan wujud penghormatan.

Sekaligus wujud kepercayaan masyarakat adat Dayak Kalteng, sebagai salah satu dukungan moral dalam upaya menjaga dan melestarikan kearifan lokal masyarakat adat Dayak, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Edy berharap, sebagai bagian dari Keluarga Besar Masyarakat Hukum Adat Dayak dapat turut memberikan perhatian khusus kepada Putra-putri asli Kalteng untuk bisa menjadi Taruna/Taruni Akademi Polisi.

“Sehingga pada 20 sampai 25 tahun yang akan datang Putra Dayak Kalimantan Tengah ada yang menjadi Jenderal Polisi,” ungkapnya usai menghadiri penobatan di Stadion Mini Universitas Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Jumat, 8 September 2023.

Sebagai informasi, gelar kehormatan Masyarakat Adat Dayak Kalteng menunjukan salah satu penghormatan dengan harapan menjadi pelindung, pengayom, dan senantiasa membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat adat Dayak Kalteng. Ini dalam rangka meningkatkan Harkat, Martabat, masyarakat adat Dayak Kalimantan Tengah dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru