Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Sosialisasikan Soal Kesehatan Hewan pada Peternak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2023 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi soal kesehatan hewan kepada para peternak.

"Hari ini kita sosialisasi mengenai Kesehatan Hewan, Penyakit Mulut dan Kuku atau dan Penyakit LSD untuk peternak sapi," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, DPKP Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno pada Rabu, 27 September 2023.

Menurut Ganjar, sosialiasi ini ditujukan kepada peternak sapi di wilayah Bukit Batu, sehingga sosialisasi dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian atau BPP Tangkiling.

"Sosialisasi yang kami sampaikan adalah untuk menyampaikan mengenai PMK dan LSD supaya para peternak lebih waspada," tuturnya.

Selain itu juga penyaji materi oleh drh Eko Hari Yuwono selaku Kepala Puskeswan menurut Ganjar menyampaikan apa saja yang harus dilakukan para peternak untuk menjaga kesehatan ternaknya.

"Kita sampaikan apa yang harus dilakukan dan jangan dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit kepada ternak milik masyarakat ini," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru