Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kerahkan 24 Personel Tangani Karhutla di Tumbang Nusa

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 September 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan 24 personel untuk menangani dan mencegah penyebaran kebakaran hutan dan lahan (Marhutla) di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau.

Pemberangkatan personel ini dipimpin oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di Lapangan Barigas, Mapolda setempat pada Jumat, 29 September 2023.

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji mengungkapkan, personel yang dikerahkan itu terdiri atas dua personel Ditlantas, 15 personel Ditsamapta dan 7 personel Satbrimobda Kalteng.

Personel juga dibekali dengan dua unit kendaraan water canon (AWC) dan peralatan lainnya untuk memadamkan kebakaran tersebut.

"Tujuan dari penggerakkan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Desa Tumbang Nusa," katanya.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini berharap, upaya itu bisa menuai hasil maksimal dan dapat mengurangi dampak kabut asap akibat karhutla. "Kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan secara sembarangan. Ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita dan mencegah bencana kebakaran hutan serta lahan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru