Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelenggara Pemerintah Harus Tingkatkan Kinerja

  • 18 April 2016 - 20:22 WIB

KETUA Fraksi Gerinda DPRD Pulang Pisau, Edvin' Mandala menyoroti kinerja' penyelenggaran pemerin'tah' daerah yang masih be'lum maksimal untuk men'capai target yang diten'tu'kan.

Dia menyarankan para penyelenggara pemerintah ha'rus selalu meningakat'kan' kinerja dalam mem'be'ri'kan pelayanan kepada ma'syarakat.

'Berdasarkan pantauan kami melalui paparan kepa'la' Bappeda jika tingkat se'rapan anggaran hanya ber'kisar 3,52%,' katanya.

Capaian itu menurutnya masih jauh dari ketentuan yang menyiaratkan tinfkat se'rapan 20% pada triwulan I. Demikian juga terhadap potensi unggulan daerah.

Harapannya agar peme'rin'tah daerah terus mengga'li dan menafaatkan potensi guna kemakmuran dan ke'se'jahteraan masyarakat.

Dia menjelaskan pemerin'tah daerah agar lebih pro aktif lagi menggali sumber pendapatan.

Lalu bagi SKPD yang bisa meningkatkan PAD supaya didorong untuk selalu berkre'asi dan berinovasi.

'Meski Pemkab Pulang Pi'sau harus melakukan penye'rapan sesuai target, terhadap pembelanjaan pembangun'an, tapi pemerintah daerah ha'rus tetap menganut azas efek'tifitas, efesien, tepat gu'na, dan berhasil guna.'

Penilaian yang sama juga dikatakan Rahmada, Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi PDIP. Rahmada menyoroti realisasi fisik dan keuangan hingga triwulan 1.

SKPD belum melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara' maksimal. Buktinya realisasi fisik dan keuangan triwulan I sangat rendah.

'Kami minta pemerintah daerah untuk mengevaluasi' dan mencari solusi agar sera'pan anggaran dan sesuai' dokumen pelaksanaan anggaran 2016,' harapnya. (DY/B-6)

Berita Terbaru