Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 4 Bapinang Hilir Laut Laksanakan ANBK dengan Lancar

  • Oleh Noor Annisa
  • 26 Oktober 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SDN 4 Bapinang Hilir Laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur ikut serta melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), dan dipastikan lancar hingga selesai.

"Kami melaksanakan ANBK pada gelombang 2 dengan jumlah siswa 13 orang, dibagi menjadi 2 sesi," sebut Kepala SDN 4 Bapinang Hilir Laut, Budi Arisandi, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia mengatakan, peserta didik melaksanakan ANBK dengan fasilitas perangkat IT sebanyak 7 unit, menggunakan wireless router yang dianggap mampu menyediakan jaringan yang cukup stabil.

Seluruh peserta didik tampak tenang mengerjakan soal karena sebelumnya juga sudah melakukan gladi ANBK. Para guru SDN 4 Bapinang Hilir Laut juga secara bergantian melakukan pendampingan serta pengawasan demi kelancaran ANBK.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi jika kemungkinan terjadi mati lampu yang bisa menghambat jalannya ANBK.

"Sampai saat ini jaringan internet masih aman, untuk kendala listrik sudah disiapkan genset,"tutupnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan ANBK yang bertujuan untuk memberikan umpan balik kepada siswa, guru, sekolah, dan pemerintah tentang kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa. Dengan demikian, ANBK 2023 dapat menjadi acuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru