Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjungan Kalteng di TMII Perlu Dikelola Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 04 November 2023 - 12:20 WIB

BIRNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mengatakan Anjungan Kalteng yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta perlu dikelola dengan baik.

Pasalnya, sampai saat ini meskipun ada perbaikan yang dilakukan oleh pemda di Kalteng, namun masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait sarana dan prasarana atau fasilitas yang ada disana.

"Bulan lalu kita ada melaksanakan kunjungan kerja ke Anjungan Kalteng di TMII. Disana kita melihat kondisi anjungan itu, semuanya baik tapi masih ada yang memang perlu diperhatikan," ucapnya, Sabtu, 4 November 2023.

Ia mengungkapkan, seperti salah satunya etalase yang ada di Anjungan Kalteng tersebut perlu diperbaiki atau diganti, sebab karena dimakan usia etalase rusak sehingga membuat kondisi dalam ruangan menjadi panas.

"Perbaikan itu kami menyarankan hanya bentuk peremajaan saja jadi tidak perlu mengganti dengan merubah bentuk aslinya, tetap pada bentuk asal tapi memang harus diganti total dan dikelola dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Menurutnya, fasilitas pada Anjungan itu sangat penting untuk diperhatikan misalnya saja etalase guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang ke Anjungan Kalteng ini, dan diharapkan bisa ditindak lanjuti.

"Dalam mengelola Anjungan Kalteng ini juga perlu kejelasan dari pihak UPT Disbudpar Kalteng agar lebih mudah dalam koordinasi serta penganggaran, dan yang paling penting yaitu pengelolaannya bisa dilkukan maksimal," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru