Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenglie Inginkan Pebalap Daerahnya Berprestasi

  • 24 April 2016 - 20:33 WIB

BUPATI Katingan, Ah'mad Yantenglie me'nginginkan ada pe'balap dari daerah'nya yang mampu berprestasi di tingkat regional maupun na'sional.

Harapan ini disampaikan sa'at membuka Kejuaraan Daerah Motorprix putaran II Bupati Katingan Open Ra'ce Seri V di Bundaran Duri'an,; Kasongan, Minggu (24/4/2016).

'Saya ingin tegaskan dari even ini akan melahirkan at'let' balap motor dari Katingan yang nantinya bisa mewakili Pro'vinsi Kalteng maupun di ting'kat nasional,' sebutnya. 

Selama ini Pemkab Kating'an terus berupaya mendoron'g kegiatan olehraga seperti ba'lap motor ini.

Menurutnya kegiatan seper'ti ini membantu pemerintah dae'rah karena sesuai visi Ka'tingan sehat.

Olahraga balap motor ini ju'ga memiliki kandungan ke'cerdasan mental yang spor'tif.

'Nilai-nilai sportif ini bisa tum'buh di hati. Dengan de'mikian mudahan para gene'ra'si penerus kita akan men'cip'takan karakter cerdas.'

Ketua KONI Kalteng, Aris M Narang menyambut baik ge'laran motorprix putaran II ini.

'Sirkuit Bundaran Durian ini saya lihat sukup baik un'tuk menggelar kejuraan dae'rah, bahkan bisa untuk' even Kejurnas,' sebut mantan Ketua DPRD Palangka Raya ini.

Namun dua tahun akan da'tang seiring dengan pe'nambahan jumlah pendu'duk, maka para pengguna ja'lan akan meningkat, se'hingga perlu disiapkan al'ternatif untuk sirkuit ku'sus balap motor ini.

'Tadi saya sudah berbin'ca'ng dengan bupati, kata'nya pemerintah daerah su'dah menyiapkan lahan 20 hektare untuk sirkuit ba'lap motor,' katanya.

Ketua panitia, Darma'wan mengatakan Kejurda Mo'torprix Putaran II Bupati Katingan Open Race Seri 5 ini diikuti 124 peserta de'ngan 236 starter. (B-6)

Berita Terbaru