Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Valentino Rossi Akhiri Kutukan Tujuh Musim di Sirkuit Jerez

  • 24 April 2016 - 21:30 WIB

PERFORMA impresif pemba'lap Tim Yamaha Moviestart Va'lentino Rossi memupus ca'tatan negatifnya saat berla'ga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Ming'gu (24/4/2016).

Seperti diberitakan sebe'lum'nya, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak pernah la'gi menang di Sirkuit Jerez se'jak 2009 atau tujuh musim lalu.

Namun, tekad kuat yang ia usung sejak sebelum balap'an membuatnya mampu men'gakhiri kutukan tersebut dengan finis di urutan per'ta'ma.

Pembalap asal Italia itu me'ngakhiri balapan de'ngan catatan waktu 45 menit 28,834 detik, unggul 2,386 de'tik atas rekan setimnya Jor'ge Lorenzo. Posisi ketiga ditem'pati Marc Marquez yang ter'pa'ut 7,087 detik.

Lalu, Dani Pedrosa finis di posisi keempat dengan ter'paut 10,351 detik, disusul de'ngan Aleix Espargaro, Ma'verick Vinales, Andrea Ian'none, Pol Espargaro, Euge'ne Laverty, dan Hector Barbe'ra.

Andrea Dovizioso yang sem'pat bersaing di barisan de'pan, harus menyelesaikan ba'lapan pada lap ke-10 akibat mengalami masalah de'ngan bagian belakang motor Des'mosedici-nya.

Podium pertama di Sirkuit Je'rez membuat Rossi total te'lah merebut 87 kemenangan di kelas primer Grand Prix dan ke-113 di semua kelas.

Ini adalah kemenangan per'tama Rossi di MotoGP se'jak memenangi GP Inggris, Agustus 2015.

Meski begitu, Rossi masih berada di posisi ketiga kla'se'men sementara MotoGP de'ngan mengumpulkan poin 58.

Ia berada di bawah pemba'lap Tim Repsol Honda Marc Mar'quez yang memuncaki klasemen dengan torehan 82 poin, unggul 17 poin dari Lo'renzo.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Perancis pada 8 Mei 2016. (ANT/CNN/B-3)

Berita Terbaru